Saturday, March 14, 2015

Vegetarian Menurunkan Resiko Kanker Usus

Mengkonsumsi makanan dari tumbuhan mampu mencegah kanker colorektal (Usus dan Rektum). Kenapa dengan kanker colorektal? kerena kanker jenis ini adalah kanker yang paling sering terdiagnosa nomer tiga, dan kanker nomer tiga yang menyebabkan kematian di Amerka pada tahun 2014. Penyakit ini berbahaya kerena penyakit ini tanpa gejala pada stadium dini, dan sulit untuk di deteksi. 


Memang suatu penyakit kanker sulit untuk diketahui penyebab sebenarnya, yang bisa diketahui hanyalah resiko suatu zat yang membuat kanker tumbuh.  Munkin kanker jenis ini desebabkan juga oleh penggunaan tembakau atau merokok, dan mungkin juga karena konsumsi alkohol. 

Dengan diet dari tumbuhan, resiko kanker usus dan rektum dapat dikurangi kerena dengan makan banyak serat, akan menarik zat-zat berbahaya bagi tubuh. Zat berbahaya dari makanan bersinggungan pertama kali dengan usus, jadi dengan serat, maka pencernaan jadi bagus dan zat berbahaya dapat dikeluarkan dengan cepat dari usus. Resiko ini bisa diminimalkan, bukan?
.

No comments:

Post a Comment